7 Januari 2014

Citra Diri dan Perusahaan Melalui Teknologi

Anda bisa menggunakan berbagai media yang ada. Bisa saja Facebook, Twitter, Plurk, Friendster, Youtube, Blogspot (Blogger.com), Wordpress, dan lain sebagainya. Setiap media tentunya mempunyai peruntukkan masing-masing.

Untuk pribadi, disarankan untuk menggunakan Facebook Profile. Sedangkan untuk perusahaan, lebih disarankan untuk menggunakan Facebook Page. Jika Anda menggunakan Twitter dan Plurk, status dari akun tersebut akan mencerminkan bahwa media tersebut digunakan untuk pribadi atau perusahaan.

Sedangkan bagi pengguna Blog, konten dari artikel-artikel Anda akan mencerminkan Blog digunakan untuk pribadi atau perusahaan.


Apa yang harus dicitrakan?


Menurut Andre Matthews, penulis 7 Days to Greater Happiness, Andalah yang menentukan citra diri. Dengan menentukan citra diri Anda sendiri, Anda juga akan menentukan seberapa besar kebahagiaan yang Anda inginkan.

Orang lain bisa melihat citra diri Anda atau perusahaan melalui aktivitas-aktivitas yang Anda lakukan selama ini. Selain itu, bisa melalui CV atau profil yang diperlihatkan untuk publik. Alternatif lainnya adalah dengan mempromosikan sendiri secara proaktif : Facebook, Twitter, Plurk, dan lainnya sangat memungkinkan hal tersebut.

Tentunya dengan pengalaman menulis selama ini, promosi bisa dilakukan dengan halus. Karena membangun citra bukanlah narcisism, namun narcisism merupakan hak Anda.



Bangunlah citra secara bebas namun tetap proporsional.


Buatlah kesan yang berbeda pada saat orang lain membaca citra diri Anda. Dan yang paling penting, dalam membangun citra diri, jangan pernah meremehkan atau menghina orang lain. Dengan menjelek-jelekkan orang lain, seringkali malah menjatuhkan citra diri Anda sendiri.

Dikatakan proporsional jika citra yang ingin Anda tampilkan tidaklah berlebihan, sesuai kapasitas dan kompetensi Anda. Jangan pernah berbohong atau menjadi sosok orang lain dalam membangun citra diri Anda.

Alternatifnya, tekankan pada kompetensi yang ingin Anda tonjolkan. Tampilkan potensi-potensi Anda secara bebas sesuai dengan citra yang ingin dibangun, bahkan yang tidak ter-cover dalam lamaran pekerjaan. Jika perlu menggunakan gambar, pasanglah gambar.

Jika punya video yang bisa menjelaskan lebih jauh, tampilkan saja video tersebut. Kemaslah konten yang ingin ditampilkan tersebut dengan wajar agar tidak membuat orang lain menekuk dahi (tidak yakin).

Dengan menampilkan secara bebas, informasi bisa terbaca secara menyeluruh dan sesuai dengan kompetensi yang ingin ditonjolkan. Hasilnya? Pekerjaan, job/order, dan kesempatan lain akan muncul. Selain itu, citra diri atau perusahaan akan menjadi positif.


Pemanfaatan Blog?


Blog merupakan pusat aktifitas semua media sosial yang kita gunakan. Proses “eksekusi” akan terjadi ketika pengunjung bisa membaca lebih jauh melalui media ini. Anda bisa mengisi konten sesuai dengan citra yang ingin dibangun. Contohnya berkompeten di bidang tertentu, sosok yang cantik peduli dan cerdas, pakar di bidangnya, atau bahkan orang yang emosional. Semua bisa dibangun melalui tangan Anda sendiri.



Dengan menggunakan Blog, melalui citra yang dibangun, mesin pencari akan membantu masyarakat pengguna internet untuk “menemukan Anda”.


Kabar baiknya, untuk membuat Blog tersebut, waktunya cukup singkat. Selain itu, Anda bisa memperbarui kontennya secara cepat. Untuk bisa mendapatkan semua itu, tidak dibutuhkan keahlian pemrograman ataupun desain. Dan yang cukup penting, media yang hebat tersebut dapat Anda peroleh secara gratis!

Dengan kenyataan tersebut, untuk membangun citra diri melalui teknologi tentunya tidak sulit. Yang menjadi pertanyaan, citra seperti apa yang ingin Anda tampilkan? Tentunya citra positif, bukan? Anda bisa memilih untuk menjadi sosok yang cerdas, kompeten, bijaksana, emosional, religius, akrab, anggun, atau lainnya, melalui rangkaian kalimat yang dijalin.


Personal Brands vs Corporate Brands


Secara fisik (tampilan), terdapat perbedaan pada saat Anda membangun personal brands dengan corporate brands. Yang pasti, Anda akan menampilkan nama sendiri dalam media tersebut atau bahkan logo dan desain sendiri yang mencerminkan diri pemiliknya. Dan pengelolanya umumnya hanya 1 orang. Sedangkan untuk perusahaan, nama perusahaan dan logo merupakan hal yang sudah pasti sesuai dengan ciri perusahaan. Dalam hal pengelolaan, bisa lebih dari 1 orang.

Sedangkan jika dilihat dari sisi konten, artikel atau informasi di dalamnya akan mencerminkan pribadi atau perusahaan masing-masing. Jika pribadi, konten bisa sangat personal dan mencerminkan kompetensi pribadi. Sedangkan untuk perusahaan akan mencerminkan kemampuan, pengalaman, atau bahkan bentuk klarifikasi jika terjadi miskomunikasi di masyarakat.



Target pembaca konten dalam membangun personal brands bisa pemilik perusahaan atau calon perusahaan. Sedangkan untuk corporate brands targetnya terkait dengan tujuan bisnis perusahaan tersebut.


Untuk memperkuat citra diri, konsistenlah dalam menulis konten. Kompetensi akan tampak dari konten yang tertulis. Untuk itu, fokuslah pada kompetensi Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih nama domain sendiri agar usaha branding menjadi tampak. Jika perlu gunakan avatar atau foto diri untuk semakin memperkuat citra Anda. Jangan lupa untuk memperjelas batasan antara pribadi dan bisnis.

Sedangkan dalam hal memperkuat citra perusahaan, tekankan penggunaan nama perusahaan. Selain itu, konsistenlah dalam melakukan aktivitas ini di semua media sosial. Tampilkan logo dan bukan avatar atau foto pribadi. Jangan lupa untuk memberikan batasan yang jelas dengan pribadi-pribadi yang terlibat dalam aktivitas di media sosial.

Jika Anda ingin menggabungkan keduanya (diri dan perusahaan), perjelaslah tujuan pemanfaatan sejak awal, pertegas batasan antara keduanya (konten bukan hal pribadi namun pribadi yang terkait dengan pekerjaan), dan jika dibtuhkan sisipkan inisial perusahaan.


Ingat, karyawan adalah aset bagi perusahaan! Jika setiap karyawan bisa mencitrakan positif di media sosial, tentunya akan membangun citra perusahaan yang lebih kuat

Source : blogridwan.sanjaya.org

27 Desember 2013

Trend Gaya Rambut 2014

Rambut tidak hanya berfungsi sebagai mahkota untuk wanita saja, tetapi juga bagi kaum pria. Potongan rambut yang trendi ,modis dan tepat bisa menjadi salah satu solusi yang baik dalam menyegarkan penampilan Anda.

Dengan mengikuti perkembangan tren gaya rambut yang sedang berkembang dan diminati orang, maka penampilan kita juga bisa semakin menarik dan tentu akan menyita perhatian orang lain.

Pada sejumlah kasus, berbusana yang trendi jika tidak disepadankan dengan gaya rambut yang serasi dan up to date tentunya akan meninggalkan kesan yang kurang maksimal. Hanya saja dalam memilih model dan gaya rambut, kita selalu dituntut untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah dan jenis busana yang akan kita kenakan.

Berikut adalah beberapa trend gaya rambut pria dan wanita yang akan nge-tren di tahun 2014 mendatang.

Trend Gaya Rambut Wanita 2014

Nah, bagaimana dengan tren gaya rambut wanita di tahun mendatang? Nah, berikut adalah sejumlah model dan gaya rambut wanita yang kami perkirakan akan tetap digemari, antara lain:

Layered

Apabila Anda mempunyai rambut berlapis dipotong maka Anda tidak usah khawatir. Rambut berlapis dengan ujung ke dalam kini sedang menjadi tren tersendiri. Trend gaya rambut ini cocok untuk semua umur.

Twisted Sister

Suatu gaya rambut yang sangat indah bagi yang memiliki rambut bergelombang dan keriting. Caranya adalah dengan membuat sanggul di atas leher Anda, tetapi pada tingkat yang agak lebih rendah. Kemudian ikat dengan tali rambut dari atas dan depan selanjutnya ulangi langkah ini pada kedua sisi.

Trend Classic

Tatanan gaya rambut di era klasik Perancis pada tahun 1920-1940 dan 1970-an kembali menjadi tren untuk tahun 2014. Seperti sebuah roda yang berputar namun disesuaikan dengan gaya masa kini, penata rambut Rudi Hadisuwarno mengenalkan model potongan rambut dengan tema Gorgeus.

Ombre Hair Trend

Potongan dan gaya rambut Ombre sudah banyak dikenal para pencinta gaya rambut di Indonesia. Trend rambut yang sudah ada sejak 2010 ini ternyata masih digemari hingga pada saat ini.
Long Hair
Potongan rambut panjang nampaknya juga akan menjadi tren gaya rambut Andalan yang tak pernah bisa tergantikan. Anda bisa memanjangkan rambut Anda dan membiarkannya lurus sampai sebahu.

Trend Gaya Rambut Pria 2014
Pada tahun-tahun mendatang, ada sejumlah tren gaya rambut pria yang kami prediksi akan semakin booming dan digemari, antara lain adalah sebagai berikut:

Peaked Cut

Peaked cut adalah potongan rambut yang meruncing ke depan, gaya rambut ini sendiri pernah populer di akhir 90-an. Peaked cut kini kembali populer. Channing tatum adalah sebagian pria yang terlihat tampan dengan potongan rambut peaked cut tersebut.

Anda pun tentu bisa meniru gaya rambut ini dengan menipiskan rambut bagian bawah dan menyisakan agak panjang di pucuknya. selanjutnya beri pucuk rambut yang agak panjang sedikit gel lalu angkat ke atas.

Deep Side Part

Trend rambut ini akan menjadi sangat populer tahun ini. Hal tersebut dikarenakan potongan deep side part membuat bentuk wajah terlihat lebih stylis dan maskulin. Rambut ini juga cocok untuk pria yang memiliki tulang pipi yang tegas dan bentuk wajah oval.

Tousled Long Layers

Gaya Tousled Long Layers sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus dengan cara memberi tampilan agak berantakan tetapi tetap terlihat stylish.

Controlled Chaos

Memiliki rambut ikal terkadang membuat pria pusing tujuh keliling. Selain sulit diatur memiliki rambut ikal susah menemukan potongan yang tepat. Tenang saja, James Franco (aktor hollywood), memiliki solusinya. Franco lebih suka menata rambutnya agak pendek dan berantakan. guna mengendalikan rambut ikal yang susah diatur, Anda bisa menggunakan foam atau gel.

Wavy and Top-Heavy

Wavy and Top-Heavy adalah gaya rambut dengan bagian agak tebal di depan menjadi salah satu potongan yang populer. Potongan ini sangat ideal untuk mereka yang memiliki rambut bergelombang.
Anda tidak perlu memotong rambut sesering mungkin untuk membuatnya terlihat tipis. Cukup dengan mengoleskan gel atau foam merata di rambut dan tarik ke atas. Ini akan memberi efek jampul di bagian atas yang terlihat sangat stylish.

Apakah Baik? Liburan Keluarga ke Mall

Pergi ke mall telah menjadi alternatif liburan keluarga modern sekarang ini. Tapi sebenarnya apakah baik mengajak anak-anak dan keluarga mengunjungi mall saat liburan? Mengunjungi mall bersama keluarga bisa saja menguntungkan dan merugikan.

Menguntungkan karena mall merupakan satu kompleks hiburan lengkap. Anda dapat menemukan toko pakaian, toko buku, food court, bioskop, arena bermain anak, dan sebagainya sehingga tidak perlu berpindah-pindah tempat untuk mendapatkan semua yang keluarga Anda inginkan. Anda dan keluarga bisa puas berbelanja, makan, menonton film, dan bermain. Mall seperti tempat pertemuan besar bagi Anda dan keluarga.

Sementara sisi kerugian dari berlibur di mall adalah ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan. Misalnya suasana yang penuh sesak terutama pada akhir pekan dan hari libur. Ya, terkadang sebagian besar keluarga punya ide yang sama untuk pergi ke mall sehingga menjadi sangat ramai. Keramaian tersebut akan membuat Anda dan keluarga sulit bergerak atau menemukan apa yang dibutuhkan. Selain itu, Anda mungkin juga akan mengalami masalah dengan penuhnya parkir. Bahkan yang lebih buruk, ramainya mall bisa menjadi tempat bagi mulusnya tindak kejahatan seperti pencopetan atau penjambretan. Anda harus benar-benar waspada untuk itu.


Hal lain yang perlu Anda waspadai.


Kemungkinan anak-anak Anda menjadi konsumtif jika terlalu sering diajak berlibur ke mall. Anda sendiri pasti menyadari bahwa sangat sulit untuk menahan keinginan berbelanja. Terkadang bahkan Anda atau salah satu anggota keluarga terjebak membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Nah, Anda harus hati-hati dengan sikap tersebut yang mungkin bisa ditiru anak-anak.

Pada akhirnya, mengunjungi mall sebagai alternatif liburan keluarga bagaimanapun boleh-boleh saja. Namun, Anda perlu berhati-hati demi meminimalisir ketidaknyamanan dan kerugian yang mungkin ditimbulkan. Berikut ini tips agar tetap aman dan nyaman ketika memutuskan berlibur ke mall bersama keluarga :

Cari mall yang memiliki sistem keamanan bagus dan lahan parkir yang memadai.


Mall dengan keamanan baik biasanya memiliki cukup banyak anggota security dan dilengkapi dengan kamera CCTV di banyak sudut yang mengawasi kemungkinan adanya tindak kejahatan. Sementara tempat parkirnya dapat menampung banyak mobil dengan teratur meski saat liburan.

Pastikan setiap anggota keluarga berpakaian santai dan tidak memakai perhiasan mahal yang dapat mengundang kejahatan. Selain itu, pastikan Anda menyimpan dompet dengan baik dalam tas dan hindari membawa uang tunai dalam jumlah besar. Hindari berbelanja terlalu banyak, terutama barang-barang berat karena dapat mengurangi keleluasaan bergerak dan memungkinkan terjadinya kecelakaan. Berbelanja terlalu banyak saat bersama anak-anak juga bukan model pembelajaran yang baik.

Waspadalah terhadap orang asing yang mendekati Anda atau anggota keluarga terutama anak-anak untuk alasan apapun. Minta anak-anak untuk selalu dekat dengan Anda dan jangan sampai terpencar.
Semoga tips tersebut dapat membantu Anda menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga selama mengunjungi mall. Selamat berlibur.

Kenali Potensi Intelegensi Anda

Intelegensi secara umum dapat juga diartikan sebagai suatu tingkat kemampuan dan kecepatan otak mengolah suatu bentuk tugas atau keterampilan tertentu.

Kemampuan dan kecepatan kerja otak ini disebut juga dengan efektifitas kerja otak. Potensi intelegensi atau kecerdasan ada beberapa macam yang dapat didentifikasikan menjadi beberapa kelompok besar yaitu;


Intelegensi Verbal-Linguistik

Merupakan kecerdasan yang berhubungan dengan bahasa dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan membaca dan menulis.

Intelegensi Logical-Matematik

Merupakan kecerdasan dalam hal berfikir ilmiah, berhubungan dengan angka-angka dan simbol, serta kemampuan menghubungkan potongan informasi yang terpisah.

Intelegensi Visual Spasial

Merupakan kecerdasan yang berhubungan dengan seni visual seperti melukis, menggambar dan memahat. Selain itu juga kemampuan navigasi, peta, arsitek dan kemampuan membayangkan objek-objek dari sudut pandang yang berbeda.

Intelegensi Kinestetik Tubuh

Merupakan kecerdasan yang berhubungan dengan kemampuan menggunakan tubuh untuk mengekspresikan perasaan atau disebut juga dengan bahasa tubuh (body language). Kecerdasan ini berhubungan dengan berbagai keterampilan seperti menari, olah raga serta keterampilan mengendarai kendaraan.

Intelegensi Ritme Musikal

Merupakan kecerdasan yang berhubungan dengan kemampuan mengenali pola irama, nada dan peta terhadap bunyi-bunyian.

Intelegensi Intra-Personal

Kecerdasan yang berfokus pada pengetahuan diri, berhubungan dengan refleksi, kesadaran dan kontrol emosi, intuisi dan kesadaran rohani. Orang yang mempunyai kecerdasan intra-personal tinggi biaasanya adalah para pemikir (filsuf), psikiater, penganut ilmu kebatinan dan penasehat rohani.

Intelegensi Interpersonal

Kecerdasan yang berhubungan dengan keterampilan dan kemampuan individu untuk bekerjasama, kemampuan berkomunikasi baik secara verbal maupun non-verbal. Seseorang dengan tingkat kecerdasan Intrapersonal yang tinggi biasanya mampu membaca suasana hati, perangai, motivasi dan tujuan yang ada pada orang lain. Pribadi dengan Potensi Intelegensi Interpersonal yang tinggi biasanya mempunyai rasa empati yang tinggi.

Intelegensi Emosional

Kecerdasan yang meliputi kekuatan emosional dan kecakapan sosial. Sekelompok kemampuan mental yang membantu seseorang mengenali dan memahami perasaan orang lain yang menuntun kepada kemampuan untuk mengatur perasaan-perasaan diri sendiri.

Setelah mengetahui beragam potensi intelegensi, kita dapat meningkatkan dan menciptakan intelegensi atau kecerdasan dengan melatih otak melalui cara-cara yang tepat. Dan menurut para ahli potensi untuk meningkatkan kecerdasan ini dapat terjadi pada usia berapa saja.

Walaupun masih diakui bahwa faktor genetik juga berperan menentukan tingkat kecerdasan, tak dapat dipungkiri juga kalau stimulasi yang benar juga berpengaruh untuk menciptakan orang-orang cerdas.

Jadi berapapun usia anda, apapun profesi anda, kenali potensi kecerdasan yang anda miliki. Ingin terlihat lebih cerdas dan menjadi lebih cerdas? Lakukan stimulasi yang benar terhadap potensi intelegensi yang anda miliki.

27 November 2013

Sukses Menjadi Seorang Ayah

Kebanyakan orang berpikir bahwa cinta dan perhatian seorang ibu saja sudah cukup untuk merawat dan membesarkan anak. Tetapi ternyata cinta seorang ayah juga tidak kalah pentingnya bagi perkembangan anak.

Peneliti Profesor Ronald Rohner menyatakan bahwa cinta ayah merupakan kunci sukses perkembangan anak dan berharap temuannya akan memotivasi lebih banyak ayah untuk terlibat dalam merawat anak-anaknya.

"Selama ini seorang ayah berpikiran bahwa posisinya dalam merawat anak adalah sebagai dukungan secara finansial terhadap keluarganya, tetapi hal ini tidak diperlukan untuk perkembangan sehat anak-anak," kata Profesor Rohner seperti dilansir dari dailymail, Kamis (14/6/2012).


Anda harus mulai menjauhi pikiran yang salah tersebut dan menyadari pengaruh ayah terhadap perkembangan anak sangat besar, bahkan terkadang lebih besar daripada ibu. Kesimpulan ini disampaikan setelah Profesor Rohner memeriksa data dari studi ketika anak-anak dan orang dewasa diberi pertanyaan seberapa besar rasa cintanya terhadap orang tuanya.

Banyak masalah perilaku karena pengaruh ketidakdekatan anak dengan ayahnya tersebut yang terbawa ke masa dewasa. Penelitian ini kemudian diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology Review.

Cinta seorang ayah sama pentingnya dengan cinta seorang ibu, bahkan pada beberapa kasus mungkin cinta ayah lebih penting. Salah satu alasannya mungkin adalah anak lebih menghormati dan lebih segan terhadap sosok seorang ayah.

Sehingga jika ayah tidak berusaha dekat dengan anaknya dan malah bersikap dingin, hal ini akan lebih menyakitkan bagi kesehatan mental dan psikologi anak. Sikap penolakan oleh ayah di masa kecil memiliki efek yang kuat dan konsisten pada pembangunan kepribadian seseorang

"Anak-anak yang merasa tidak dicintai cenderung menjadi cemas, tidak aman, memicu kemarahan dan kebencian serta dapat menyebabkan anak menutup diri secara emosional dalam upaya untuk melindungi diri dari sakit hati yang lebih lanjut," kata Profesor Rohner.


Hal ini dapat membuat anak kesulitan dalam bergaul dan membentuk hubungan dengan orang lain. Anak bisa menderita rendah diri dan kesulitan untuk menangani situasi stres. Tidak seperti sakit secara fisik, orang yang pernah memiliki masalah psikologis dapat menghidupkan kembali rasa sakit emosional akibat bahkan setelah bertahun-tahun.

Berikut 7 konsep praktis untuk menjadi orangtua yang sukses mendidik anak, seperti dilansir dari naturalnews, Senin (18/6/2012) antara lain:


Jadilah konsisten


Anak selalu ingin tahu hal-hal baru yang masih asing baginya dan akan menanyakan banyak hal kepada Anda. Sebagai orang tua, Anda harus konsisten terhadap jawaban Anda. Jangan sekali-kali menjadi orang tua yang plin-plan ketika menjawab pertanyaan anak yang dilontarkan berulang kali.

Tetapkan batas


Batasan disini dapat berupa peraturan maupun proteksi fisik terhadap anak. Menurut Jim Cunningham, seorang penulis, penelitian pengaruh pagar pembatas taman bermain di sekolah terhadap anak.

Ketika pagar dihilangkan, anak-anak cenderung cemas dan meras tidak aman dalam bermain. Ketika keesokan harinya pagar tersebut kembali di pasang, anak merasa aman kembali dan bermain dengan bebas di taman.

Sama seperti proteksi fisik tersebut, dalam hati anak juga merasa tidak ingin hidup di dunia tanpa batas. Anak-anak ingin orang tuanya menetapkan batasan untuk melindungi, memelihara dan membimbing dirinya hingga menjadi dewasa.


Jangan memaksa anak menjadi seperti diri Anda


Seringkali orang tua menganggap bahwa anak-anaknya merupakan versi kecil dari dirinya. Orang tua cenderung memperlakukan anaknya sesuai dengan apa yang diinginkannya ketika masih kanak-kanak.

Padahal anak Anda tentu berbeda dengan Anda ketika muda karena perbedaan generasi dan lingkungan juga yang mempengaruhi sifat anak. Harapan orang tua tersebut biasanya hanya mengarah pada kekecewaan karena tidak sesuai dengan bayangan Anda.

Mendorong perilaku positif pada anak


Orang tua hendaknya mencari tau hal-hal baik dan yang tidak pada anak. Kemudian Anda perlu mendorong perilaku positifnya dengan cara memberikan pujian dan sebagainya.


Memberikan sedikit hukuman terhadap kesalahan anak


Jika anak melakukan kesalahan sekali atau dua kali, Anda hanya perlu menasehatinya saja dan memberitahu hal yang benar. Tetapi jika kesalahan anak tersebut terus diulangi, Anda dapat memberikan sedikit hukuman yang sifatnya positif seperti mengurangi jam bermainnya di luar. Hal ini akan membuat anak Anda berpikir ulang untuk melakukan kesalahan yang sama.

Jangan timbulkan kesenjangan antara kedua orang tua


Jika ibu mengatakan tidak dan ayah mengatakan iya, anak akan cenderung mendekat ke ayah karena mendapatkan apa yang diinginkannya. Orang tua harus sepaham dalam mengajar dan mendidik anak.

Tujuannya adalah agar tercipta kestabilan dalam keluarga. Ini mungkin sulit jika anak dihadapkan dalam situasi perceraian, tetapi demi anak-anak kedua orang tua harus mengesampingkan perbedaan dan sepaham.

Jaga perilaku Anda


Anak-anak cenderung megikuti perilaku orang tuanya. Jika Anda berbohong, menipu, mengumpat, mencuri, atau bahkan membuat pilihan gaya hidup yang tidak sehat, anak cenderung berpikir bahwa tidak apa-apa jika melakukan hal yang sama dengan orang tuanya.


jadilah seorang ayah yang super hebat untuk anak yang anda sayangi dan cintai

26 November 2013

Mengembangkan bisnis Anda dengan Email Marketing

Email Marketing adalah salah satu cara yang paling efektif dan murah untuk menemukan dan mempertahankan pelanggan baru. Email Marketing adalah proses pengiriman e-mail untuk mendapatkan pelanggan baru dan meyakinkan pelanggan yang ada untuk melakukan pembelian tambahan.

Hal ini juga digunakan untuk meningkatkan hubungan bisnis dengan pelanggan dan prospek dan mendorong loyalitas pelanggan dan bisnis yang berulang.
Dengan membangun sebuah mailing list, bisnis dapat menciptakan sebuah aset yang sangat berharga.

Bagaimana membangun daftar email Anda:

  • Sertakan kotak sign-up email di situs web Anda. Memberikan laporan gratis atau "how-to" Tentu putih adalah insentif besar bagi orang untuk berlangganan ke daftar Anda.

  • Anda juga dapat mengumpulkan alamat email dari orang-orang yang drop-off dari halaman keranjang Anda setelah memasukkan alamat email mereka. Anda kemudian dapat mengirim mereka email tindak lanjut menawarkan diskon untuk menyelesaikan penjualan.

  • Setelah seseorang menyerahkan alamat e-mail mereka kepada Anda mereka menjadi opt-in pelanggan. Jangan hanya mengirim email yang mencoba untuk menjual sesuatu melainkan menawarkan informasi, laporan gratis, dan tidbits berita dan saran. Dengan cara itu mereka akan lebih cenderung untuk membeli sebagai sesuatu yang Anda rekomendasikan untuk mereka, bukan hanya sebagai sesuatu yang Anda jual.

Poin-poin penting yang perlu diingat tentang email:

  • Pengiriman email yang tidak diminta dilarang oleh hukum dan dapat melibatkan hukuman berat bagi pelanggar. Hal ini diatur oleh federal Bisakah Spam Hukum.

  • Anda hanya harus mengirimkan email ke orang ketika mereka memiliki "memilih-in" untuk menerimanya. Ketika Anda mengumpulkan alamat email seseorang, pastikan bahwa Anda menjelaskan bagaimana Anda berniat untuk menggunakan email mereka. Sertakan kebijakan privasi di situs web Anda dan menempatkan link ke samping kotak koleksi email Anda.

  • Karena jumlah besar email spam, itu semakin sulit untuk mendapatkan email komersial yang sah diserahkan ke inbox orang. Perangkat lunak dan layanan perusahaan khusus telah muncul untuk membantu bisnis mengelola program email mereka dan memastikan bahwa email mereka tidak diblokir sebagai spam.

Keuntungan dari email:

  • Email memungkinkan Anda mengirim informasi ke berbagai pelanggan yang ada dan potensial dengan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan direct mail atau newsletter dicetak.

  • E-mail pemasaran memungkinkan Anda untuk melacak laba atas investasi Anda tepat dan sering dilaporkan sebagai kedua hanya untuk mencari pemasaran sebagai taktik pemasaran online yang paling efektif.

  • Waktu pengiriman untuk pesan e-mail pendek (yaitu, detik atau menit) dibandingkan dengan iklan dikirimkan (misalnya, satu hari atau lebih).

  • E-mail pemasaran adalah kertas bebas (yaitu, "green)

  • Setelah Anda memiliki daftar besar, Anda dapat "menyewa" daftar untuk 3 rd perusahaan pemasaran partai yang akan mengirimkan penawaran lain kepada orang-orang di daftar Anda - ini bisa menjadi sumber tambahan pendapatan yang signifikan untuk bisnis Anda.
Meskipun membutuhkan waktu dan usaha untuk mempertahankan dan mengembangkan, sebuah mailing list dapat berakhir menjadi alat yang paling ampuh untuk pemasaran internet Anda.

10 November 2013

Mengatasi Kecanduan Game Pada Anak

Pernahkah kita bertanya secara spesifik kenapa anak dan remaja bahkan orang dewasa kecanduan game? Mungkin jawaban sederhananya adalah game itu mengasyikan dan seru-seru model permainannya.

Sekilas jawabannya baik dan masuk akal. Tetapi yang berkembang belakangan ini game sudah lebih jauh dari sekedar seru dan asyik. Ada apa disana dan kenapa lebih asyik? Karena sekarang disana ada kehidupan dan dunianya sendiri.


Memiliki buah hati yang kecanduan game pasti membuah anda harap-harap cemas. Prestasi anak di sekolah menurun dan anak menjadi kuper karena kurang bersosialisasi adalah dua contoh akibat negative dari kecanduan game.

Apa yang dapat anda lakukan untuk mengurangi kecanduan game yang dialami putra putri anda? Menurut Kimberly Young, PsyD, seorang konsultan pada Center for On-Line Addiction, seperti yang dikutip dari laman webmd.com, mengatasi problem kecanduan game sama dengan mengatasi problem kecanduan pada makanan.

Anak yang mengalami kecanduan game harus belajar untuk hidup dengan game. Tentu saja anak tidak bisa sepenuhnya lepas dengan game; tetapi bagaimana anak tetap bermain game pada batas yang wajar.



Keith Bakker dari Smith & Jones Addiction Consultant lantas menyarankan agar anda membatasi jam bermain komputer anak. Mungkin pada awalnya mereka akan protes atau bahkan membenci apa yang dilakukan anda. Namun, dengan sedikit ketegasan dan disiplin yang anda terapkan, lama kelamaan anak akan terbiasa dengan aturan tersebut.


Sebelum melakukan pembatasan jam bermain komputer tersebut juga harus diikuti dengan penjelasan yang relevan. anda harus mengingatkan bahwa bermain game secara terus menerus tidak berdampak positif. anda juga bisa mencontohkan beberapa dampak negatife dari kecanduan game.


Ada tips yang bisa anda praktekkan dalam keseharian anda dan anak anda.



  • Sediakan waktu dan kebersamaan dengan anak lebih banyak, menemani anak di rumah. Jika Anda sangat sibuk, aturlah sedemikian rupa. Anggap saja anak anda sedang “sakit” dan perlu ditemani.

  • Mengembangkan cara berkomunikasi yang lebih enak dan nyambung dengan anak.

  • Berusaha memahami kebutuhan anak, termasuk bahasa anak. Menyelami game-game yang dimainkan supaya bisa menjadi pintu masuk anda bicara dengan anak.

  • Rencanakan waktu untuk makan bersama dan rekreasi bersama. Saat ngobrol dengan remaja yang enak adalah saat situasi mereka juga enak, saat makan dan santai.

  • Jangan bicara apalagi dengan marah-marah kepada anak saat mereka sedang main game. Hal itu justru membuat mereka bertambah terluka. Berusaha bicara dengan menatap anak dengan kasih sayang.

31 Oktober 2013

Memahami Peringkat Web: Apa itu Google Pagerank ?

Google Page Rank menjadi sebuah istilah dalam dunia SEO yang sering disebut-sebut. Google Pagerank sendiri adalah sebuah produk Google yang ditujukan untuk menilai sebuah halaman web. Sedangkan di search engine Bing, rank ini disebut PageScore.

Dalam perkembangannya, pagerank digunakan sebagai tolok ukur oleh para pecinta SEO yang menunjukkan keberhasilan sebuah website dalam meraih kepercayaan Google.

Memahami Google Pagerank

Banyak versi deskripsi yang saya temui dalam menggambarkan PageRank dan fungsinya. Tapi semuanya mengacu pada poin-poin yang sama. Intinya, Pagerank adalah nilai metrik yang diberikan kepada suatu situs atau halaman website untuk mengindikasikan nilai kepentingannya di mata search engine (yang diharapkan mewakili user, tentunya). Pemberian kredit atau atribusi PageRank ini umumnya didasarkan pada pengukuran inbound link (backlink, baik dari segi kualitas maupun kuantitas) dan dari rank yang telah didapat oleh masing-masing halaman website yang mengarahkan link (link juice).

Penilaian pagerank menggunakan algoritma analisis link, yang menetapkan berat numerikal pada sebuah set hyperlink dokumen. Gambar berikut cukup dapat mendeskripsikan bagaimana Pagerank didistribusikan:

Miskonsepsi Google PageRank

Sayangnya, ada banyak orang yang masih berpikir membangun link dengan asumsi bahwa: Membangun link akan langsung meningkatkan Google ranking. Ini tidak benar. Ada banyak persyaratan agar suatu link yang diikuti (backlink) kemudian dianggap sebagai œvote sehingga meningkatkan rangking-nya. Google ranking ditikberatkan pada relevansi konten, yang artinya Google akan memperkuat niche pada term keyword yang dikuatkan, baik pada niche homepage, pages, posts, dan jenis halaman lain.
Jadi secara umum, jika sebuah halaman website yang mengarahkan link ke website anda memiliki niche sama, berpagerank tinggi (atau setidaknya lebih tinggi dari halaman yang diberikan inbound link), dan link tersebut dofollow, maka halaman web anda memiliki kesempatan mendapatkan peningkatan pagerank dari link juice, yang juga menunjukkan relevansi niche. Pendeknya, anda telah mendapatkan backlinks yang sempurna.
Miskonsepsi kedua adalah mengenai Google Pagerank toolbar, yang biasanya ditunjukkan dengan toolbar berwarna hijau dengan parameter antara 1 sampai dengan 10. Semakin besar nilai rank, semakin besar pula peringkat kepentingannya di mata Google. Parameter ini sangat jauh berbeda dengan Google search ranking. Biasanya di forum-forum luar kita sering melihat para webmaster atau SEO membicarakan tentang search ranking.

Pagerank pada Search Ranking merupakan rank aktual pada SERPs (search engine result pages, halaman hasil pencarian); yang jauh lebih penting daripada pagerank toolbar, karena tentunya berpengaruh besar terhadap traffic. Pagerank (toolbar) suatu halaman web bisa saja meningkat apabila diberikan backlink oleh suatu halaman yang tidak relevan tapi memiliki PR tinggi, namun pagerank di SERP (search ranking) tidak akan terpengaruh sama sekali. Inilah kunci jawaban mengapa halaman ber-pagerank (toolbar) tinggi belum tentu mendapatkan traffic tinggi.
Seperti halnya yang telah disampaikan di atas, search ranking didapat melalui tingkat relevansi yang menghasilkan pagerank, atau peringkat atas di hasil pencarian. Bisa jadi sebuah website atau halaman web memiliki pagerank toolbar tinggi; tapi jika memiliki nilai relevansi kecil, maka akan sangat sulit untuk mencapai halaman pertama pencarian.

GPS Tracking, Apa Manfaat dan Penggunaannya

Teknik global positioning atau GPS adalah metode navigasi berbasis satelit yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi tertentu dari objek tujuan. Sebuah gps tracker melacak posisi dan arah dari sebuah objek dengan bantuan satelit.

Permintaan pelacak GPS telah meningkat banyak di masyarakat umum. Sekarang satu hari pelacak GPS yang digunakan oleh banyak orang untuk berbagai tujuan. Perusahaan Jasa Pengiriman Barang telah menggunakan pelacak GPS untuk memantau pada sistem transportasi mereka. Setiap hari gerakan kendaraan mereka dilacak dengan bantuan pelacak GPS.

Tehnologi ini telah menjadi keharusan bagi perusahaan transportasi atau jasa pengiriman, karena dapat digunakan secara luas untuk menghasilkan database untuk setiap kendaraan. Sebagai kecepatan dan arah kendaraan dapat dilacak oleh pelacak GPS.

Tehnologi ini sukses secara luas digunakan di seluruh dunia khusus untuk mencari individu dalam situasi yang berbeda. Pengemudi kendaraan dapat dipantau melalui tehnologi ini, sehingga kegiatan mereka dapat dilacak. Kemampuan GPS juga populer di kalangan orang tua, karena mereka dapat menggunakannya untuk melacak aktivitas mengemudi remaja mereka. Selain itu Pelacak GPS juga sangat berguna bagi wisatawan, karena mereka bisa mendapatkan lokasi yang tepat dengan bantuan perangkat tersebut.

Alat tersebut selalu menampilkan peta yang tepat di dalam kendaraan mereka, sehingga mereka mendapatkan arah yang tepat untuk tujuan mereka. semua agen penyewaan kendaraan menggunakan perangkat pelacakan GPS di kendaraan mereka, sehingga yang tidak perlu menyewa seorang sopir dapat menggunakan tehnologi GPS ini dalam perjalanannya.

Jika seseorang ingin melacak dan memantau seluruh urutan pengiriman transportasi, pelacak GPS dapat sangat membantu dalam pelacakan seluruh armada. Memberikan pengetahuan yang sangat benar dan berguna untuk tujuan pengawasan. Manajer menggunakan apa yang disediakan oleh pelacak GPS untuk membuat grafik kinerja untuk hasil terbaik.

Sebagai manajer, Anda tidak akan harus khawatir tentang lupa tempat menyimpan barang atau aset lainnya, kemampuan pelacakan GPS memungkinkan Anda memantau pergerakan semua kendaraan perusahaan Anda. Keahlian GPS juga membantu dalam meminimalkan biaya proyek karena memastikan keamanan barang yang berakhir dalam Ada banyak jenis pelacak GPS, yang dirancang untuk tujuan yang berbeda.
Pada dasarnya anda dapat membelinya dari beberapa toko online yang handal sesuai dengan kebutuhan Anda dan anggaran yang anda miliki. Pada dasarnya pelacak GPS dan produk spy lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.
Dengan cara ini Tehnologi GPS telah membawa memodifikasi besar dalam kehidupan sosial dan bisnis. Itu dimulai untuk penggunaan organisasi pertahanan, tapi sekarang penggunaannya dalam kehidupan kita sehari-hari telah membuat perubahan kepada semua kita. Ada banyak memanfaatkan dari alat pelacakan GPS, seperti dapat digunakan dalam pelacakan keamanan mobil, pemuda, Explorers, pergerakan armada kendaraan perusahaan, orang-orang cacat dan detektif swasta atau polisi, dan lain-lainnya.

Teknologi Masa Depan Google

Google memang paling dikenal sebagai mesin cari online populer. Namun perusahaan raksasa asal Amerika Serikat ini tidak hanya berkiprah dalam sektor itu. Ya, Google banyak mengerjakan proyek lain. Yang pasti, hampir semuanya berkaitan dengan teknologi tinggi dan mungkin akan diluncurkan suatu saat di masa depan.

Teknologi masa depan apa saja yang tengah dikembangkan Google?

Rumah Pintar


Saat ini, Android jamak dipakai sebagai sistem operasi smartphone dan komputer tablet. Namun di masa depan, Google punya visi Android akan jadi OS di perangkat rumah tangga seperti kulkas atau mungkin pula mesin cuci.


Visi itu pernah diungkapkan Chairman Google, Eric Schmidt di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2012. Dengan Android, perangkat rumah tangga bisa berkomunikasi satu sama lain.

Perangkat pun bisa melakukan berbagai hal sesuai keinginan pengguna. Semuanya cukup dikendalikan dengan smartphone Android. "Sudah ada perusahaan yang memakai Android di kulkas. Memang kulkas pun butuh otomatisasi," ucap Schmidt.

"Saat Anda berjalan ke rumah dengan perangkat Android, semua benda akan menyesuaikan diri sesuai yang Anda butuhkan. Saat berjalan ke ruang keluarga, televisi di situ bisa mengenali Anda," imbuhnya.

Robot Google


Google dilaporkan punya divisi rahasia bernama Google X. Laboratorium yang tidak diketahui persis lokasinya ini mengembangkan berbagai proyek rahasia Google, termasuk robot. Laporan di media New York Times menyebutkan bahwa robot yang dikembangkan Google akan memiliki beragam fungsi. Terutama untuk aktivitas di rumah atau perkantoran.

Di masa depan, robot buatan Google kemungkinan bisa berfungsi untuk menyajikan kopi atau teh di rumah tangga. Mungkin juga bisa mewakili penggunanya datang ke rapat. Sektor kendaraan pun menjadi garapan Google. Google telah memodifikasi mobil Toyota Prius yang bisa berjalan otomatis tanpa bantuan pengemudi.

Mobil otomatis


Mobil ini menggunakan sensor dan kamera video untuk mendeteksi lalu lintas, termasuk kemacetan, jalan singkat dari titik ke titik tertentu di peta. Perangkat kendali otomatis yang ditawarkan Google sejatinya telah diperkenalkan sejak Oktober 2010 lalu, namun saat ini masih dalam proses penyempurnaan agar produk ini bisa digunakan oleh masyarakat. Sistem berkendara seperti ini diklaim mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan kelalaian pengendaranya.

Lift ruang angkasa


Selama ini, terbang ke luar angkasa masih membutuhkan bantuan roket. Namun Google meyakini bahwa di masa depan, cukup dibutuhkan bantuan lift yang menjulang sampai ke angkasa. Ya, beberapa perusahaan termasuk Google saat ini tertarik mengembangkan infrastruktur canggih, di mana menuju ke luar angkasa tidak butuh lagi roket.Proyek lift luar angkasa ini dikabarkan sedang dikembangkan di laboratorium Google X. Diperkirakan, satu dekade lagi sudah bisa terwujud.

Obat Canggih

Google bahkan berinvestasi pula di bidang obat-obatan. Ya, mereka memiliki saham di beberapa perusahaan obat. Misalnya di perusahaan Adimab dan iPierian. Perusahaan tersebut mengembangkan berbagai metode pengobatan baru untuk memerangi penyakit secara lebih cepat. Google juga berinvestasi di bidang pengobatan kanker. Mereka menggelontokan uang pada yayasan Foundation Medicine yang bergerak di bidang pengobatan kanker.

Google Glass


Google telah memperkenalkan kacamata canggih nan futuristik. Kacamata yang disebut sebagai Project Glass atau Google Glass tersebut membawa kemampuan komputasi yang cukup menakjubkan. Dikontrol dengan suara, kacamata Google bisa digunakan untuk melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula dipakai untuk video chat.
Kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti menunjukkan di mana lokasi pengguna dan keadaan cuaca. Pengguna juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.

Bahaya Minuman Manis Bagi Perempuan

Kalangan perempuan biasanya suka menenggak minuman yang serba manis. Mulai saat ini, Anda harus waspada karena ternyata menenggak minuman manis secara berkelanjutan dapat menimbulkan efek yang tidak baik. Bahkan hasil riset menunjukkan bahwa perempuan yang senang menenggak minuman manis resikonya tinggi untuk menderita penyakit jantung.

Sebuah penelitian terbaru dari American Heart Association (AHA) yang berbasis di Orlando, Amerika Serikat, mengemukakan bahwa perempuan yang mengonsumsi dua gelas minuman manis dalam setiap harinya, mengalami kenaikan resiko terkena diabetes dan penyakit jantung.


Apakah minuman manis tersebut? Yang dimaksud ialah minuman soda berkarbonasi dan air yang dicampurkan dengan gula. Makanya Anda, khususnya kalangan perempuan, patut waspada untuk mulai meminimalkan konsumsi minuman serba manis.

Dalam studi yang dipublikasikan sebelumnya, ditemukan keterkaitan yang erat antara minuman serba manis dengan sejumlah penyakit berbahaya seperti jantung, hipertensi, dan diabetes.

Para perempuan yang mengonsumsi sebanyak dua gelas minuman manis memiliki resiko dua sampai empat kali lebih besar kemungkinannya mengalami peningkatan resiko kadar glukosa. Mereka yang dalam setiap harinya meminum lebih dari dua gelas minuman manis akan memiliki ukuran pinggang yang lebih besar namun tidak terkait dengan penambahan bobot tubuhnya.

Pada dasarnya, banyak orang yang berasumsi bahwa perempuan yang meminum dua gelas atau lebih minuman manis akan menyebabkan obesitas, dan itu menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung.

Sebenarnya, mereka yang tidak mengalami kenaikan berat badan (obesitas) namun secara rutin mengonsumsi minuman manis tersebut tetap memiliki resiko lebih besar menderita penyakit jantung dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi minuman serba manis tersebut.


Perlu diketahui bahwa perempuan sebetulnya membutuhkan kadar kalori yang lebih rendah dibandingkan kalangan laki-laki. Makanya ketika mereka mengonsumsi minuman manis yang walaupun sama porsinya dengan laki-laki, tubuh mereka akan meresponsnya sebagai hal yang berlebihan.

Karena itulah, kelebihan sedikit dari porsi yang seharusnya akan menyebabkan rentannya terkena penyakit kardiovaskular. Meskipun begitu, dalam penelitian di atas belum ditemukan secara pasti bagaimana minuman manis tersebut berpengaruh pada meningkatnya resiko kardiovaskular serta bagaimana mekanisme biologisnya karena masih diperlukan penelitian lebih lanjut.


Kematian yang Dipicu Minuman Manis


Minuman manis memang membuat ketagihan. Bagi mereka yang sudah terbiasa mengonsumsi minuman serba manis maka akan sulit untuk sekadar mengurangi konsumsinya.

Sebuah studi menunjukkan hubungan antara kematian dengan konsumsi minuman manis seperti soda dan lainnya. Para peneliti mengaitkan antara minuman manis dengan kematian sekitar 133.000 orang disebabkan oleh penyakit diabetes, 44.000 oleh penyakit jantung, dan sebanyak 6.000 orang karena menderita penyakit kanker.

Analisa mereka sangat sederhana yakni perempuan yang banyak mengonsumsi minuman manis akan membuat berat tubuhnya meningkat. Peningkatan berat badan sangat beresiko terhadap berbagai penyakit degeneratif seperti jantung, diabetes, dan bahkan kanker.

Di beberapa negara, kasus kematian yang dikaitkan dengan konsumsi minuman manis sering terjadi. Di negara-negara Amerika Latin misalnya, banyak perempuan yang meninggal disebabkan penyakit diabetes karena kebanyakan konsumsi minuman manis.

Sedangkan di Rusia Timur, banyak orang yang meninggal karena terkena penyakit jantung yang juga dikaitkan dengan konsumsi minuman manis. Meksiko, negara dengan konsumsi minuman manis tertinggi, banyak warganya yang meninggal karena berbagai penyakit yang sumbernya dari minuman manis.

Sedangkan Jepang yang diklaim sebagai negara yang penduduknya paling rendah mengonsumsi minuman manis ternyata memiliki angka kematian terendah yakni 10 kematian per 1 juta jiwa.

Maka, mulai saat ini alangkah baiknya kalau Anda (kalangan perempuan) mulai mengurangi kebiasaan mengonsumsi minuman serba manis untuk kesehatan. Lebih baik memperbanyak minum air putih yang netral bagi tubuh dan sangat baik untuk membantu proses pembersihan di dalam tubuh.


Banyak mengonsumsi minuman manis hanya akan membuka peluang terjadinya berbagai penyakit, termasuk gigi berlubang dan sakit gigi.