26 Februari 2014

Pintar Dalam Memilih Jenis Olahraga

Ahli kesehatan merekomendasikan beberapa jenis kegiatan yang bisa dilakukan setiap hari yaitu pintar dalam memilih jenis olahraga. Tetapi kegiatan yang berbeda menginspirasi orang yang berbeda juga.

Carilah aktivitas yang anda nikmati dan kemudian capailah tujuan yang ingin diraih dari aktifitas tersebut, seperti penurunan berat badan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut adalah beberapa cara untuk memilih program olahraga anda.

1. Tentukan tujuan anda. Apakah anda berharap untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan otot atau meningkatkan kesehatan jantung? Bila anda tahu tujuan anda, anda dapat menyesuaikan program sesuai kebutuhan.

2. Tentukan berapa banyak aktivitas fisik yang anda butuhkan. Anak anak dan remaja hendaknya aktif minimal 60 menit setiap hari. Aktif disini dengan melakukan olahraga seperti sit up, melompat yang dapat menguatkan tulang. Berjalan juga dapat anda lakukan untuk membantu mencegah osteoporosis.

Orang dewasa membutuhkan setidaknya 2 jam dan 30 menit untuk aktivitas aerobik dengan intensitas sedang seperti jalan cepat yang dapat dilakukan satu minggu sekali.

Orang dewasa dengan rentang umur lebih dari 65 tahun memerlukan aktivitas yang sama dengan memperhatikan kesehatan dan jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter

3. Pilih aktivitas yang terbaik untuk anda. Tanyakan pada diri anda sendiri aktifitas apa yang paling anda sukai. Karena hal ini akan berdampak pada niat saat anda melakukannya.

4. Pilihlah kegiatan disaat anda mempunyai waktu luang. Bergabung di gym dan mengikuti rekomendasi olahraga setiap minggu dengan menggunakan peralatan gym. Jika anda lebih suka solusi sederhana, mengendarai sepeda, bergabung dengan sebuah komunitas dapat menjadi pilihan.

5. Memilih kegiatan yang bersentuhan dengan aktivitas sosial. Gym, pusat-pusat komunitas menawarkan berbagai kelas untuk pertemuan beberapa kali seminggu, seperti yoga, menari.

6. Sebuah kompetisi triathlon atau kompetisi lari dapat memberikan motivasi yang baik untuk pelatihan

7. Memilih kegiatan dengan aktivitas minimal jika anda sudah lama tidak berolahraga

Latihan game bertema seperti Wii Fit dapat menjadi awal yang baik. Gunakan pedometer untuk melacak pengukuran langkah sehari-hari dan kemudian tetapkan tujuan untuk meningkatkan aktivitas anda.

8. Memilih kegiatan kebugaran bergaya militer jika memang anda tertarik. Ada berbagai kamp boot yang dapat membantu mendorong anda tampil maksimum.

9. Menyewa seorang terapis pribadi atau anda dapat meminta beberapa sesi pelatihan di gym jika anda merasa perlu meminta saran tentang bagaimana untuk memulai olahraga

Terapis dapat menyesuaikan olahraga untuk kebutuhan masing-masing orang, termasuk bagi mereka yang sedang hamil, cedera, pembedahan bahkan cacat fisik.

10. Pilihlah olahraga untuk melengkapi pekerjaan anda. Pekerja indoor : memilih kegiatan outdoor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar