10 September 2013

Berbagi Manfaat dan Cara Membentuk Kebiasaan Minum Air

Kita semua tahu bahwa air baik bagi kita , tetapi banyak dari kita sering mengabaikannya. Dan bahkan jika kita tahu mengapa kita harus minum air, itu bukan kebiasaan yang banyak orang lakukan. Tapi ada beberapa alasan yang sangat kuat untuk minum banyak air setiap hari , dan membentuk kebiasaan ini tidak sulit, dengan sedikit kesungguhan untuk melakukannya.

Kita sering tidak fokus pada kebiasaan ini. Kita lebih suka minum kopi, mungkin juga soda, bahkan alkohol , belum lagi jus buah dan teh dan susu dan lainnya . Tanpa kita sadari, kita tidak minum cukup cairan, dan dapat berakibat kita mengalami dehidrasi dan itu tidak baik untuk kesehatan kita .

Berikut adalah alasan kuat untuk minum air dan bagaimana cara untuk membentuk kebiasaan meminum air.

Apa manfaat yang kita dapat ?


Menyehatkan Jantung

Minum baik jumlah air yang dapat menurunkan resiko Anda dari serangan jantung . Sebuah studi enam tahun yang diterbitkan dalam 1 Mei 2002 Amerika Journal of Epidemiology menemukan bahwa mereka yang minum lebih dari 5 gelas air sehari adalah 41 % lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung selama periode penelitian dibandingkan mereka yang minum kurang dari dua gelas .

Menghindari Risiko Kanker

Terkait dengan sistem pencernaan barang di atas , minum dalam jumlah yang sehat air juga telah ditemukan untuk mengurangi risiko kanker usus sebesar 45 % . Minum banyak air juga dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih sebesar 50 % dan berpotensi mengurangi risiko kanker payudara .


Obat Sakit Kepala

Gejala lain dari dehidrasi adalah sakit kepala . Bahkan , sering ketika kita mengalami sakit kepala itu hanya masalah tidak minum cukup air . Ada banyak penyebab lain dari sakit kepala tentu saja, tapi dehidrasi adalah satu umum . 


Kulit Menjadi Sehat

Minum air dapat membersihkan kulit Anda dan orang-orang sering melaporkan sehat berseri setelah meminum air . Ini tidak akan terjadi dalam semalam , tentu saja, tapi hanya seminggu minum jumlah yang sehat air dapat memiliki efek yang baik pada kulit Anda .

Penambah Energi

Menjadi dehidrasi dapat menyedot energi Anda dan membuat Anda merasa lelah - bahkan dehidrasi ringan dari sesedikit 1 atau 2 persen dari berat badan Anda. Jika Anda haus, Anda sudah mengalami dehidrasi - dan ini dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan otot, pusing dan gejala lainnya .


Mengatasi Masalah Pencernaan

Sistem pencernaan kita membutuhkan jumlah air yang baik untuk mencerna makanan dengan baik . Seringkali air dapat membantu menyembuhkan masalah asam lambung , dan air bersama dengan serat dapat menyembuhkan sembelit ( sering merupakan akibat dari dehidrasi ) .


Membunuh Kuman

Air digunakan oleh tubuh untuk membantu flush racun dan produk limbah dari tubuh .


Menurunkan Berat badan

Air adalah salah satu alat terbaik untuk menurunkan berat badan , pertama-tama karena sering menggantikan minuman berkalori tinggi seperti soda dan jus dan alkohol dengan minuman yang tidak memiliki kalori. Tapi itu juga nafsu makan yang besar penekan , dan sering ketika kita berpikir kita lapar, kita sebenarnya hanya haus. Air tidak memiliki lemak , tidak mengandung kalori, tanpa karbohidrat, tanpa gula. Minum banyak untuk membantu rejimen penurunan berat badan Anda .

Kemudian bagaimana membentuk kebiasaan minum air ?

Jadi, kau yakin bahwa air adalah sehat , tetapi Anda ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana membuat air minum kebiasaan sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu anda :
Berapa banyak air ?
Ini adalah pertanyaan yang diperdebatkan. Yang jelas adalah bahwa rekomendasi lama-lama delapan 8-ons gelas sehari-hari tidak benar, karena beberapa alasan : jumlah itu mencakup semua asupan air makanan , termasuk makanan dan bukan air minum, tetapi juga mengabaikan berat badan seseorang, yang merupakan faktor penting dalam menentukan jumlah, tetapi juga bervariasi jika anda sakit atau berolahraga. Ini juga tidak baik untuk hanya minum ketika anda haus, anda sudah mengalami dehidrasi saat itu.

Terbaik adalah untuk membentuk rutinitas : minum segelas ketika Anda bangun , segelas setiap makan , sebuah gelas di antara waktu makan , dan pastikan untuk minum sebelum , selama dan setelah latihan . Cobalah untuk umum menjaga diri dari mendapatkan haus.

Menggunakan Botol Plastik

Banyak orang merasa berguna untuk mendapatkan sebotol minum plastik besar , isi dengan air , dan membawanya sekitar dengan mereka sepanjang hari . Saya ingin menyimpan segelas air di meja saya, dan saya minum dari itu sepanjang hari . Ketika itu kosong, saya mengisinya lagi , dan terus minum .

Mengatur Pengingat

Mengatur jam Anda berbunyi di bagian atas setiap jam, atau mengatur pengingat komputer periodik , sehingga Anda jangan lupa untuk minum air .

Latihan

Berolahraga dapat membantu membuat Anda ingin minum lebih banyak air . Ini tidak perlu untuk minum minuman olahraga seperti ketika Anda berolahraga , kecuali jika Anda melakukannya selama lebih dari satu jam .

Hanya minum air jika anda akan berolahraga, pastikan untuk minum air beberapa jam di depan waktu, sehingga akan melewati sistem anda dalam waktu, dan sekali lagi, minum selama dan setelah latihan juga.


Membuat Jadwal

Ini sering membantu , ketika membentuk kebiasaan baru , untuk meningkatkan kesadaran dan membantu Anda memastikan bahwa Anda tinggal di jalur yang benar.

Buatlah catatan kecil ( hal ini dapat dilakukan pada indeks card atau notebook ) , yang dapat sebagai sederhana sebagai tanda centang untuk setiap segelas air yang Anda minum .

1 komentar: